Wednesday, May 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. Sebuah sistem khusus dalam sistem pencarian di internet yang difungsikan untuk meningkatkan traffic pengunjung. Tentunya semakin banyak pengunjung dalam situs web maka akan menghasilkan keuntungan tersendiri.

SEO mungkin masih belum familiar bagi sebagian orang walaupun sebenarnya apabila ditekuni lebih dalam sistem ini seringkali mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya. Apakah Anda penasaran tentang bagaimana cara memulai SEO? Simak tutorial mudahnya berikut ini.

Simak Cara Mudah Belajar SEO Berikut Ini

Konsep Dasar SEO
Hal paling mendasar dalam memulai sesuatu yaitu mempelajari konsep dasar SEO. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu mengenai pengertian dan pemahaman terkait cara kerja sistem pencari di internet. Dalam tahapan ini, Anda akan memahami apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh mesin pencari atau search engine dalam suatu website.

On-Page SEO
Dalam hal atau bab ini Anda akan membahas mengenai cara mengoptimalkan halaman situs web, on-page SEO. Anda bisa belajar mengenai faktor-faktor apa saja yang dibutuhkan dalam halaman situs web Anda untuk membuat situs web Anda memiliki peningkatan peringkat dalam sistem pencarian. Anda perlu juga belajar mengenai cara mengaplikasikan ke website Anda.

Riset Kata Kunci  
Hal paling penting bagi seseorang yang ingin belajar SEO yaitu melakukan riset kata kunci atau keyword. Hal ini dikarenakan semua orang yang melakukan akses ke internet pasti memasukan kata kunci terlebih dahulu di sistem pencaharian. Sebagai praktisi SEO yang cerdik maka Anda diharuskan untuk menemukan pola kata kunci yang sering digunakan orang-orang.

SEO Dan Content Marketing 
Selain belajar mengenai kata kunci, Anda juga perlu mempelajari istilah SEO Modern. SEO Modern erat kaitannya dengan content marketing. Hal ini artinya sebagian besar orang akan menggunakan mesin pencari atau search engine dalam mencari konten.

Anda harus memahami sistem atau prinsip content marketing agar dapat menjadi SEO yang sukses. Anda bisa memulainya dengan membuat artikel atau situs web yang berisi konten-konten yang menjadi trending topic di masyarakat. 

Kualitas konten yang kaya informasi masih jadi kunci sukses utama
Kualitas konten yang kaya informasi masih jadi kunci sukses utama

Off-Page SEO
Anda mungkin telah mempelajari mengenai istilah On-Page SEO bukan? On-Page SEO merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan pencaharian dalam situs web. Lain halnya dengan Off-Page SEO, maka istilah yang berkebalikan ini memiliki arti yaitu suatu cara untuk mengoptimalkan pencaharian di luar website.

Apakah Anda mengalami kebingungan? Dengan kata lain, Anda perlu juga mempelajari bagaimana membangun popularitas sehingga orang lain dan mesin pencari lain dapat menemukan website Anda. Anda bisa melakukan berbagai cara, diantaranya iklan dan link untuk menuju website asli Anda. Hal ini tentu dapat meningkatkan traffic pengunjung situs web Anda.

Link Building
Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai Off-Page SEO. Link Building SEO adalah sebuah strategi Off-Page SEO untuk mendapatkan link dari website lain untuk dapat menuju website asli milik Anda.

Hal yang perlu Anda garis bawahi dalam membuat link building atau back link yaitu harus memegang prinsip relevan dan berkualitas. Contoh link building yang paling sering digunakan oleh Google yaitu content marketing yang membuat trigger seseorang untuk melakukan share atau backlink. 

Menilai Kerja SEO

Dalam tahapan ini dapat dikatakan sebagai tahapan refleksi terhadap hasil kerja. Dalam belajar SEO, Anda tidak hanya dituntut harus memahami sistem SEO namun juga harus pintar dalam menganalisis kerja SEO selama ini. Apakah SEO Anda berhasil? Coba analisis baik-baik untuk melakukan penilaian bagi SEO Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post