Wednesday, May 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Semakin hari kebutuhan akan semakin meningkat, oleh karena itulah sebagai makhluk hidup harus bisa mencari pekerjaan agar kebutuhan bisa terpenuhi. Di zaman modern dan canggih ini, bisa dibilang memudahkan dalam mencari pekerjaan. Kenapa? Karena saat ini banyak hal yang bisa menghasilkan uang.

Terlebih lagi dengan adanya internet, mencari uang adalah hal yang tidak menyulitkan. Untuk mendapatkan uang tidak perlu harus sistem offline, sistem online juga menjanjikan salah satunya dengan menggunakan YouTube. Siapa yang tidak tahu YouTube? Hanya dengan YouTube bisa memberi Anda uang, berikut caranya.

Memanfaatkan YouTube Untuk Menghasilkan Uang

YouTube Channel
Untuk mendapatkan uang dari YouTube jangan lupa untuk membuat akun terlebih dahulu. Cara ini merupakan cara wajib yang tidak boleh dilewatkan. Untuk mendaftarkan akun YouTube, bisa menggunakan akun Google milik Anda.

menghasilkan uang dari YouTube
Menghasilkan uang dari YouTube

Setelah itu buatlah Channel YouTube dan jangan lupa beri nama yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk membuat alur atau tema YouTube Channel Anda, karena akan menentukan jenis video yang akan dibuat nantinya.

Conversation Rate
Untuk mendapatkan uang dari YouTube Anda juga bisa mencoba Conversation Rate. Terlebih lagi jika Anda mempunyai tanggung jawab untuk bisnis atau perusahaan tersebut. yang di maksud dengan Conversation Rate adalah membuat sebuah konten yang berisi bagaimana bagus dan baiknya sebuah produk atau suatu perusahaan.

Konten ini ditonjolkan dengan menggunakan soft promotion. Jangan lupa masukkan link pada deskripsi YouTube Video Anda. Cara ini biasanya digunakan oleh para vlogger. Bahkan banyak artis yang menggunakan cara ini.

Menjual Video
YouTube sangat identik dengan video. Jika Anda bingung cara mendapatkan uang dari YouTube tapi bingung memulainya, tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan bisnis berupa menjual video. Anda hanya perlu membuat teaser sebuah video dan menguploadnya di YouTube Anda.

Selain membuat teaser video, sertakan juga ajakan agar penonton mau menonton versi video secara lengkap. Dalam istilah lain, cara ini merupakan cara untuk mempromosikan sebuah video melalui akun YouTube Anda.

Traffic Untuk Afiliasi Link
Siapa tidak tahu affiliate marketing? Bisnis online paling menjanjikan dan populer ini banyak digandrungi masyarakat. Namun banyak pelaku affiliate marketing tidak mengemukakan cara rinci usaha mereka hingga mencapai kesuksesan tersebut. dari pada Anda menuangkannya ke dalam blog, sangat disarankan untuk menggunakan YouTube.

Sering berkembangnya zaman, orang malas membaca buku atau teks dan lebih suka melihat atau menonton. Selagi Anda membagikan informasi, dengan mengunggahnya ke YouTube juga akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda.

Menarik Sponsorship
Salah satu cara untuk mendapatkan uang melalui YouTube adalah dengan menarik sponsorship. Jika Anda amati, di channel YouTube terkenal pasti terdapat unsur sponsor. Hal ini lah yang menjadi penghasilan para YouTuber tersebut.

Selain sponsorship, untuk menarik keuntungan di dalam YouTube juga bisa menggunakan advertisement. Kedua cara ini banyak di manfaatkan para Youtuber untuk menghasilkan banyak uang. Anda bisa mencobanya.

YouTube merupakan sebuah situs yang identik dengan video. Untuk menghasilkan uang banyak jenis video yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa jenis video paling laku di YouTube.

Jenis-Jenis Video Yang Cocok Untuk YouTube

Tayangan Voice Over
Salah satu jenis video yang paling laris di YouTube adalah Voice Over. Voice Over merupakan sebuah video yang di dalamnya menampilkan suara narasi. Banyak hal yang bisa Anda rekam menjadi rekaman suara narasi seperti komentar mengenai berita terkini, pendapat mengenai sebuah film, pendapat mengenai sebuah lagu dan lain sebagainya. Video dengan visual menarik akan membuat penonton tertarik.

Tayangan List
Tayangan list juga merupakan video terlaris di YouTube. Bahkan jika Anda lihat saat ini banyak sekali jenis video ini di dalam YouTube. Tayangan list akan sangat menarik jika di tonton secara visual. Beberapa contoh tayangan list yang bisa Anda contoh seperti “10 keajaiban dunia”, “10 kejadian menarik saat pernikahan”, “7 tanda-tanda adanya alien di bumi” dan lain sebagainya.

Tayangan Tutorial
Saat ini banyak sekali dijumpai vlogger yang membuat video berupa tutorial. Hal ini menandakan video jenis tutorial sangat diminati oleh masyarakat sekitar. Untuk Anda yang pandai merias diri, bisa membuat tutorial make-up. Jika Anda pandai menjahit bisa membuat tutorial menjahit, atau jika Anda pandai memanfaatkan barang bekas bisa membuat tutorial kerajinan tangan dari barang bekas.

Influencer marketing via YouTube
Influencer marketing via YouTube

Tayangan Unboxing
Manusia tidak bisa lepas dari rasa penasaran dan keingintahuan, karena sifat ini sudah ada sejak dulu atau bawaan. Anda bisa memanfaatkan ini untuk membuat sebuah konten yang menarik atau biasa disebut dengan unboxing. Tayangan ini menampilkan video dimana Anda membuka sebuah bungkusan, baik bungkusan mainan anak-anak atau lain sebagainya.

Tayangan Ilustrasi
Tayangan ilustrasi juga menjadi favorite di YouTube. Tayangan ilustrasi merupakan sebuah tayangan yang menampilkan konten mengenai teori-teori tertentu di dalam suatu bidang. Tayangan ini biasanya dibuat untuk edukasi dengan ilustrasi yang menarik dan juga kualitas video yang bagus. beberapa tayangan ilustrasi yang terkenal seperti YouTube Vox dan CrashCourse.

Tayangan Musik
Hampir semua orang menyukai musik, meski menurut Islam musik adalah haram. Banyaknya orang yang tertarik dengan musik inilah yang menginspirasi munculnya video-video musik. Terkadang orang kesulitan mengikuti lirik musik karena tidak hafal. Anda bisa membuat video yang berisi lirik dari lagu tersebut. video jenis ini sangat laris dan banyak ditemukan di YouTube.

Tips Mencari Uang Dari YouTube

  • Buatlah video dengan kualitas yang bagus baik dari segi resolusi, sudut pengambilan gambar, suara jernih dan lain sebagainya.
  • Buatlah konten yang menarik untuk para penonton. Dengan begitu penonton akan melihat video Anda dari awal hingga akhir, bukan berhenti di tengah jalan.
  • Buatlah video yang mengajak penonton untuk berkomentar atau membagikan video Anda, dengan begitu akan meningkatkan engagement.
  • Buatlah video yang mengajak penonton untuk mensubsribe channel YouTube milik Anda.
  • Buatlah judul atau nama yang sesuai dengan isi konten video Anda. Jangan lupa memberikan deskripsi yang lengkap dan sesuai. Cara ini akan meningkatkan rank video milik Anda.
  • Agar channel YouTube Anda lebih terkenal dan banyak yang melihat, sering-seringlah membuat dan mengupload video.
  • Jangan lupa mempromosikan YouTube Video Anda di media sosial yang dimiliki. Cara ini sangat ampuh sebagai ajang promosi.
Banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan atau meraih uang di YouTube. Untuk Anda yang tertarik dengan dunia YouTube, bisa mencoba beberapa cara diatas. jangan lupa untuk memilih jenis video yang laris diatas. dengan begitu Anda bisa menjadi seorang YouTuber yang sukses.


Hal yang paling dan perlu diperhatikan saat membuat konten YouTube adalah jangan pernah membuat konten berunsur plagiat, karena akan membuat banyak masalah di dalam channel YouTube Anda bahkan bisa diblokir. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Next article Next Post
Previous article Previous Post