Friday, May 31, 2019

author photo

Suka dengan dunia otomotif? Jika iya, Anda pastinya tidak boleh sampai ketinggalan informasi seputar mobil terbaik Honda HR-V ini. Honda HR-V adalah salah satu produk mobil terbaik dari perusahaan otomotif ternama yang berasal dari Jepang. Hadir secara khusus untuk kelas SUV (Sport Utility Vehicle) mobil tersebut lahir di awal tahun 2015 silam.

Honda HR-V adalah salah satu produk mobil terbaik dari perusahaan otomotif ternama
Honda HR-V 2019

Tidak hanya unggul soal mesin yang disematkan di dalamnya, ternyata mobil andalan Honda ini juga memiliki desain yang menarik, bahkan diklaim mampu mendongkrak penjualan Honda di pasar otomotif Indonesia. Namun untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya seputar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Honda HR-V tersebut, mari simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V (2019)


Menjadi salah satu produk mobil terbaik dan paling laris manis di pasaran, Honda HR-V mendapat hasil penjualan lebih dari 20.127 unit selama periode Januari – Mei tahun 2017 lalu. Ya, meskipun ini bukanlah produk mobil Honda terbaru, akan tetapi Honda HR-V masih sangat layak untuk dibeli di 2019. Apalagi Honda juga telah menghadirkan dua pilihan HR-V yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya, yakni ada yang menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter.

Lalu di segmen ini Honda HR-V ternyata bersaing cukup ketat dengan mobil dari produsen lainnya, yakni Nissan Juke, Chevrolet Trax, dan Mitsubishi Outlander Sport. Honda HR-V dijual dalam beberapa varian dan dengan kisaran harga mulai dari Rp 272 juta rupiah sampai Rp 403 juta rupiah. Harga yang ditawarkan Honda pada produk mobilnya tersebut pada dasarnya masih tergolong ramah di kantong semua kalangan, sehingga yang demikian ini tentu saja tidak akan menyulitkan banyak orang untuk memilikinya.


Sejatinya, Honda sendiri menyatakan jika HR-V ini adalah kendaraan yang terlahir dengan identitas crossover. Ini merupakan hasil padu padan unsur sport sedan dan ketangguhan SUV. Dengan banderolan harga tersebut, Honda HR-V ternyata sudah dilengkapi dengan desain yang cukup menarik sekali, plus fitur terbaru yang lengkap. Meskipun demikian, ternyata juga ada beberapa hal yang kurang dari Honda HR-V ini. Contohnya saja mengenai kapasitas bagasi mobil tersebut yang ternyata lebih kecil dibandingkan para kompetitornya. Tetapi demikian memang Honda telah mendesain produk mobilnya tersebut dengan konsep coupe, yang mana untuk bagian belakangnya dibuat melandai.

Bahkan jika dilihat secara dimensi, mobil Honda HR-V tersebut juga jauh lebih kecil dibandingkan produk Honda yang lain, seperti Mobilio maupun BR-V. Selain pada bagian kaki – kaki mobil ini yang juga kerap alami masalah. Interior Honda HR-V tersebut ternyata dirancang untuk memudahkan para pengemudinya dapat menjangkau semua tombol atau driver oriented.

Baca Juga : Innova Build Up, Jadikan Toyota Voxy-mu Tampil Lebih Sporty dan Garang

Panel di bagian tengah jadi pusat kendali sudah dilengkapi dengan AC digital dengan mekanisme touchscreen yang sungguh menarik sekali. Bagian tersebut dibuat dengan kemiringan khusus, tujuannya tidak lain agar sedikit menghadap ke pengemudi, mirip banget dengan BMW sehingga pandangan pengemudi tidak akan terlalu kehilangan fokus pada saat mengemudikan mobil Hond HR-V ini.

Lalu untuk tipe 1.5 liternya sendiri memiliki performa yang cukup baik. Honda HR-V 1.5 pakai mesin i-VTEC + DBW, yang letupkan power sampai dengan 118 PS dan dengan torsi 145 Nm. Outputnya ini ternyata masih kalah telak dengan Chevrolet Trax yang menggunakan mesin berkapasitas lebih kecil, yakni 1.4 liter. Namun jika performa jadi pertimbangan Anda, tak perlu khawatir sebab Honda HR-V sudah sediakan pilihan bermesin 1.8 liter yang bertenaga 139 PS dan torsi 169 Nm.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Honda HR-V (2019) yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post