Friday, June 7, 2019

author photo

Ingin melihat surga bawah laut terindah di dunia? Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu berkunjung ke Raja Ampat. Kenapa demikian? Sebab, hanya di Raja Ampat inilah Anda bisa menemukan ada surga terindah di dunia yang pastinya tidak akan ditemukan di alam bawah laut di daerah lain di Indonesia.

di Raja Ampat inilah Anda bisa menemukan ada surga terindah di dunia yang pastinya tidak akan ditemukan di alam bawah laut di daerah lain di Indonesia.

Ya, di perairan Raja Ampat ini ada warna – warni terumbu karang yang cantik dan sangat memanjakan mata sepanjang memandang. Luar biasa lagi, untuk menikmati pemandangan tersebut Anda tak perlu menyelam dan masuk ke laut dalam. Karena semua isi laut dangkalnya bisa terlihat jelas dari permukaan. Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang cantik, Anda juga bisa melihat ikan kecil yang sedang asyik menari – nari memamerkan liukkan tubuh mereka.

Pesona Surga Bawah Laut di Perairan Raja Ampat


Perpaduan indahnya warna – warni karang dan ikan – ikan kecil merupakan sebuah surga bagi para penyelam dunia. Di perairan Rata Ampat ini memang keindahannya sampai sekarang masih belum tertandingi oleh tempat mana pun di Indonesia. Tidak heran jika pada akhirnya Raja Ampat disetarakan dengan perairan terindah di dunia lainnya seperti, Laut Tengah, Kepulauan Fiji, dan Maladewa.


Anda pastinya tidak perlu jauh – jauh pergi ke tiga tempat tersebut hanya untuk melihat surga dunia terindah. Sebab, di negeri sendiri tepatnya di Raja Ampat Anda sudah bisa menikmatinya sepuasnya kapan pun Anda mau. Raja Ampat adalah salah satu dari 10 tempat menyelam terbaik dan terpopuler di dunia. Bahkan perairan Raja Ampat ini diakui sebagai perairan nomor satu dunia dengan flora fauna yang paling lengkap.


Setidaknya ada lebih dari 450 jenis karang yang bisa Anda nikmati dengan mata telanjang di Raja Ampat. Selain hal tersebut, di Raja Ampat ini juga menjadi tempat tinggal dari 1000 lebih jenis ikan karang dan lebih dari 700 jenis moluska. Penting untuk diketahui bahwa wilayah perairan Raja Ampat meliputi lebih dari 85 persen dari semua area Raja Ampat. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan wilayah daratannya.


Yang demikian ini sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata Raja Ampat tersebut, terutama di mata para penyelam. Beberapa titik penyelaman yang cukup terkenal di tempat tersebut diantaranya Cape Kri, Blue Magic, dan Pulau Arborek yang menjadi habitat asli ikan pari manta. Keberagaman yang ada di Raja Ampat ini tentu saja disebabkan oleh posisi wilayah tersebut yang ada di perairan antara dua benua dan dua samudera.

Yang demikian membuat ada banyak terjadi persilangan ekosistem dan spesies antara kedua wilayah besar, yakni Asia – Pasifik. Bahkan kondisi perairan yang tergolong sangat baik bagi perkembangbiakkan ekosistem laut. Tidak hanya itu saja, cahaya matahari pun bisa menembus hingga kedalam laut sekitar 30 meter. Tentu saja yang demikian ini sangat baik sekali bagi terumbu karang juga ikan – ikan yang ada di perairan Raja Ampat.

Baca Juga : Trans Studio Bandung, Destinasi Wisata Keluarga Terbaik dan Terpopuler di Kota Kembang

Raja Ampat pastinya menjadi aset besar bagi kesuksesan pelestarian terumbu karang juga populasi ikan laut dunia. Raja Ampat bahkan memiliki peranan yang cukup penting sekali bagi kelestarian alam dunia. Oleh sebab itu ada banyak banget lembaga konservasi dunia yang mengarahkan fokus mereka pada tempat satu ini.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang warna – warni terumbu karang di perairan Raja Ampat. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post