Sunday, June 2, 2019

author photo

Travelling sepertinya tidak perlu pergi jauh – jauh hingga ke luar negeri, sebab di negeri kita tercinta ini masih ada banyak sekali destinasi wisata yang tidak kalah indahnya untuk dikunjungi. Salah satu yang saat ini lagi hits dan populer banget adalah Pulau Padar yang masih ada di wilayah Taman Nasional Komodo.

Pulau Padar yang masih ada di wilayah Taman Nasional Komodo
Pulau Padar yang masih ada di wilayah Taman Nasional Komodo

Sudah berkenalan lebih jauh dengan Pulau Padar? Ini adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Ya, meskipun keberadaan Pulau Padar ini tak sepopuler Pulau komodo maupun Pulau Rinca, akan tetapi Pulau Padar tetap menarik sekali untuk dikunjungi. Bahkan keindahan pesonanya tidak kalah cantik dengan kedua pulau terpopuler di Indonesia tersebut.

Pulau Padar, Surga Terindah di Taman Nasional Komodo


Meskipun bukan termasuk objek wisata terpopuler, tetapi untuk menuju ke Pulau Padar ini tidaklah sulit. Bahkan letaknya cukup dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak menuju ke Pulau Komodo sendiri dan dipisahkan oleh Selat Lintah. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak memasukkan Pulau Padar ke dalam daftar liburanmu nanti.

Salah satu hal paling menarik dari Pulau Padar satu ini adalah pulau tersebut ternyata juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Alasannya tidak lain karena pulau ini masih ada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersamaan dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Gili Motang. Meskipun masih satu wilayah dengan Pulau Komodo tetapi berkunjung ke Pulau Padar ini Anda tidak akan menemukan kawanan komodo, sebab memang tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus.


Beda halnya dengan Pulau Komodo, di sini Anda bisa menjumpai 3 buah kecil yang cantik dan memiliki keunikan panorama masing – masing. Tidak hanya itu saja, di Pulau Padar Anda bahkan juga dapat menyaksikan sebuah hamparan pink beach yang pastinya pas banget digunakan untuk sekadar bersantai di tepi pantai, berenang, bermain air, atau pun bersnorkeling ria.

Jika mau, Anda juga bisa menaiki sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pulau Padar. Dari bukit tersebut Anda akan dapat menikmati keindahan panorama dari atas yang tampak begitu menakjubkan. Birunya air laut dan jajaran pulau kecil yang ada di sekitarnya tentu akan langsung menghipnotis Anda sepanjang memandang.


Tetapi demikian tentu saja untuk menuju ke bukit tersebut tidaklah mudah, sebab trekking ke bukit yang tertinggi akan membuat Anda sangat lelah, namun Anda nanti akan disuguhkan dengan panorama perbukitan dan pemandangan alam yang begitu cantik. Mengabadikan momen tentu saja akan menjadi salah satu kegiatan yang tidak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Baca Juga : Garuda Wisnu Kencana (GWK), Patung Raksasa Karya Nyoman Nuarta

Jika liburan kali ini Anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, tentu saja tidak ada salahnya untuk singgah sejenak di Pulau Padar untuk menyaksikan surga terindah yang akan membuat Anda enggan untuk pulang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Pulau Padar, surga terindah di Taman Nasional Komodo yang harus dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post