Wednesday, January 29, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Mempercantik hunian sambil menjaga lingkungan bisa diwujudkan melalui banyak hal salah satunya membuat taman di depan rumah. Uniknya, dari sekian banyak konsep taman yang disodorkan mayoritas lebih memilih taman minimalis yang dianggap jauh lebih simple tapi tetap asri dan sedap dipandang.

Tips Mudah Menata Taman Minimalis

Sebelum membeli berbagai peralatan termasuk bunga dan potnya, baiknya Anda cari tahu lebih dahulu apa saja yang harus dilakukan untuk membuat taman minimalis depan rumah. Simak jawaban lengkapnya berikut ini:
Contoh ruang taman minimalis di halaman rumah
Contoh ruang taman minimalis di halaman rumah


Memilih Tanaman Ideal

Yang namanya taman sudah pasti dihiasi oleh tanaman hijau atau bunga warna-warni. Namun sebelum memborong seluruh bunga dan tanaman yang ada di toko, pastikan Anda sudah mengetahui jenis tanaman apa yang paling ideal.

Karena tujuannya membuat taman minimalis depan rumah, cobalah untuk mencurahkan seluruh emosi dan kreativitas Anda di dalamnya. Ada banyak informasi tentang tanaman ideal taman depan rumah yang selalu bisa Anda akses di internet.

Lihat layout kebun menarik lainnya di Casanesia

Perhatikan Luas Lahan yang Dimiliki

Sebelumnya telah diungkit bila konsep minimalis memiliki detail yang sederhana dan erat kaitannya dengan rumah mungil. Konsep ini memang sengaja dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan hunian berukuran kecil-menengah.

Daripada dibuat pusing dengan konsep lainnya, akan lebih efisien jika mengerjakan konsep yang sudah ada. Namun, jika Anda masih membutuhkan saran atau masukan, silahkan temukan informasi dari ahlinya.

Memilih Pot yang Tepat

Konsep minimalis erat kaitannya dengan lahan terbatas, jadi dari pada membeli pohon yang berukuran besar, jauh lebih baik pesan pot hias gantung. Ukurannya jauh lebih kecil dan bisa digantung di depan rumah dalam jumlah banyak.

Sementara untuk lahan yang belum diisi tanaman, Anda bisa menanam tanaman dan bunga di media tanah. Atau justru mengandalkan pot mungil lainnya. Agar view yang ditampilkan dari luar rumah cantik, posisikan tiap pot dengan baik dan benar.

Menciptakan Titik Fokus

Menciptakan ilusi luas pada suatu ruangan banyak dilakukan oleh desainer interior termasuk dalam membuat taman minimalis depan rumah. Anda bisa mencoba ide tersebut, caranya sangat mudah cukup manfaatkan material yang ada seperti batu alam untuk dibuat menjadi fasad.

Dengan menghadirkan fasad, taman minimalis akan tampak lebih lebar. Titik fokus pun bisa beralih dari tanaman ke fasad batu alam yang unik.

Lakukan Secara Bertahap dan Terorganisir

Tips terakhir yang kadang disepelekan adalah planning. Saat wacana membuat taman diutarakan, coba untuk langsung menentukan langkah-langkah yang akan diambil.

Baiknya awali dengan membersihkan area taman terlebih dahulu, jika masih ada titik yang kotor buang sampahnya. Selesai membersihkan taman, Anda bisa mempersiapkan denah gambar taman yang sudah dibuat secara manual.

Membuat taman minimalis sebenarnya memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk penghuni rumah tapi orang lain. Karena semakin asri suatu rumah akan semakin sejuk pula udara yang berada di sekitarnya. Taman minimalis juga baik untuk memperindah visual rumah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post