Sunday, March 29, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Jika Anda baru saja menggunakan layanan pengiriman barang dari ekspedisi Indah Logistik tapi belum tahu bagaimana cara cek resi indah cargo mandiri, maka artikel ini adalah yang Anda cari. Dan untuk Anda yang belum pernah menggunakan ekspedisi ini, atau bahkan baru membaca namanya, berikut adalah penjelasan singkat mengenai perusahaan Indah Logistik dan cara trackingnya.

Apa Itu Indah Logistik?

Indah Logistik adalah bagian dari perusahaan ekspedisi besar bernama Indah Group, atau PT. Indah Cargo. Indah Group berdiri pada pada tahun 2007, dengan nama pendiri Bapak H. Arisal Azis.
Foto mobil logistik indah cargo / indahonline.com

Awalnya, perusahaan ini hanya melayani pengiriman barang di Pulau Sumatera. Namun dengan meningkatnya pelanggan, pada pertengahan 2008 Indah Group membuka cabang baru di Jakarta.

Perusahaan semakin berkembang hingga memiliki 9 anak perusahaan pada tahun 2016. Dan pada tahun 2019, Indah Group telah memiliki 256 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Total karyawan saat ini mencapai 2.500 orang, dengan kendaraan operasional sekitar 1.200 unit.

Jasa angkutan barang ini kini tak hanya melayani pengiriman antar kabupaten dan provinsi dalam negeri, tapi juga ke beberapa negara lain. Perusahaan besar ini memiliki tiga armada transportasi yang bisa Anda pilih, yaitu transportasi darat, laut, dan udara.

Melalui Website Resmi Indah Logistik

Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara melacak posisi barang atau dokumen Anda jika menggunakan Indah Logistik, berikut adalah langkah-langkah mudahnya:
  • Pertama, cari nomor resi/nomor e-connote/Airway Bill Number pada lembar bukti pengiriman barang yang diberikan Indah Logistik kepada Anda.
  • Buka website resmi Indah Logistik di indahonline.com dari browser Anda.
  • Scroll ke tengah hingga Anda menemukan tulisan "Cek Resi".
  • Di kolom sebelah kiri, silahkan input nomor resi Anda dengan lengkap dan benar.
  • Masukkan kode keamanan yang ada di bawah kolom nomor resi.
  • Selanjutnya klik "Cek" di bagian bawah kolom kode keamanan.
  • Dan layar akan menampilkan status atau posisi barang Anda secara detail dan real time.

Cara Cek Resi Indah Cargo Mandiri Melalui Website Lain

Menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terkenal di Indonesia, melacak pengiriman Indah Logistik tak hanya bisa dilakukan via website resminya lho. Tapi, bisa juga dengan beberapa website tracking online lain. Salah satunya adalah cekresi.com. Ini adalah website resmi yang memang ditujukan untuk para pembeli online atau pengirim barang yang ingin melacak paketnya.

Website ini bekerja sama dengan 44 ekspedisi pengiriman Indonesia, seperti J&T Express, JNE Express , Sicepat, Pos Indonesia, Tiki, Indah Logistik, Pandu Logistik, Wahana, dan masih banyak lagi. Untuk langkah-langkahnya, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yaitu:
  • Buka browser dari PC atau ponsel Anda
  • Silahkan buka cekresi.com
  • Masukkan nomor resi Indah Cargo Anda pada kolom yang sudah tersedia.
  • Pastikan nomor resi yang Anda input sudah lengkap dan benar, kemudian klik “Cek Resi” di samping kolom nomor resi.
  • Dan halaman browser akan menampilkan keterangan lengkap mengenai paket Anda.
Jika kedua website di atas belum cukup, Anda juga bisa menggunakan cekresicepat.com/cek-resi/kurir/indah. Untuk caranya, Anda bisa mengikuti seperti langkah-langkah di atas.

Tracking online memang sangat berguna untuk memastikan bahwa barang atau dokumen penting Anda berada di jalur pengiriman yang tepat. Mengetahui lokasi paket tentu akan menghindarkan Anda dari rasa cemas. Jika Indah Logistik adalah ekspedisi yang Anda pilih, maka cara cek resi indah cargo mandiri di atas akan berguna untuk Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post