Monday, March 23, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Salah satu hal yang bisa dikatakan penting dan harus ada pada kendaraan adalah plat nomor kendaraan. Seperti yang diketahui pentingnya komponen yang satu ini terkadang diabaikan oleh pengemudi. Pentingnya plat motor ini perlu diperhatikan oleh setiap orang. Salah satu hal yang terpenting adalah sebagai identitas dan memberikan informasi mengenai kendaraan tersebut. Sebagai contoh adalah plat nomor kendaraan S yang ditujukan untuk wilayah karesidenan Bojonegoro.

Mengetahui Plat Nomor Kendaraan S

Salah satu fungsi dari plat motor adalah memberikan identitas dan informasi. Oleh karena itu, terdapat peraturan mengenai plat nomor kendaraan untuk setiap daerah. Seluruh kawasan di Indonesia memiliki plat nomor kendaraan yang berbeda-beda. Hal ini juga untuk membedakan asala kendaraan bermotor itu sendiri.
ilustrasi plat nomor kendaraan S
ilustrasi plat nomor kendaraan S

Plat nomor kendaraan S merupakan salah plat nomor yang ditujukan untuk karesdidenan Bojonegoro. Wilayah ini memiliki beberapa daerah lain yang lebih spesifik. Perlu diketahui bahwa setiap plat motor memiliki beberapa seri. Seri depan, tengah, dan juga belakang. Seri depan menujukkan wilayahm, kemudian seri tengah merupakan kode pribadi, lalu seri belakang merupakan kode untuk spesifikasi wilayah.

Ada beberapa wilayah yang masuk ke dalam Karesidenan Bojonegoro. Seperti Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Mojokerto, dan juga Kabupaten Jombang. Setiap daerah ini memiliki plat kendaraan yang berbeda-beda. Lebih tepatnya adalah kode belakang yang berbeda karena wilayah kabupatennya berbeda.

Plat S dan Kode Belakang

Plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB memang berbeda. Untuk huruf belakang plat kendaraan S sendiri juga berbeda. Diantaranya adalah Kabupaten Bojonergoro (A*/B*/C*/D*). Kemudian Kabupaten Tuban (E*/F*/G*/H*).

Lalu Kabupaten Lamongan (I*/J*/K*/L*) dan Kabupaten Mojokerto (M*/N*/O*/P*/Q*/R*). Berbeda pula untuk kota Mojokerto (S*/T*/U*/V*). Kemudian yang terakhir adalah Kabupaten Jombang (W*/X*/Y*/Z*).

Beberapa kode belakang tersebut sudah ditentukan sesuai dengan ketentuan. Jadi, memang kode yang diberikan berbeda untuk setiap kabupaten. Namun hal yang menjadi identitas adalah seri bagian depan pada kode yaitu huruf S. Plat nomor kendaraan S ini menujukkan karesdinan Bojonegoro dengan beberapa wilayah kabupatennya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post