Monday, June 29, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Tahukah Kamu, sekarang ini sudah mulai bermunculan aplikasi pembayaran online? Mengubah model transaksi uang tunai jadi pakai e-money atau electronic money. Salah satu aplikasi pintar untuk transaksi virtual adalah OVO. Menyediakan layanan canggih dengan mode transaksi cashless yang didukung oleh 3 aplikasi besar, Tokopedia, Grab, dan OVO itu sendiri, .

Cara Mendapatkan Aplikasi OVO

Untuk bisa mengakses layanan OVO terlebih dulu harus mengunduh di Plays store. Di Google store tersebut, masukkan pencarian dengan kata OVO. Kalau sudah ketemu bisa langsung diunduh dan gratis! Jika download selesai, Kamu bisa langsung registrasi. Langkah-langkahnya juga mudah karena dilengkapi panduan yang sangat membantu.

Fitur-Fitur Dalam Aplikasi OVO

Setelah aplikasi OVO sudah diregistrasi dan bisa login, pengguna bisa menjumpai beragam fitur terbaik seperti:

  • OVO point: Adalah salah satu fitur utama dari OVO yang berupa poin. Dimana point tersebut bisa diperoleh dalam zona OVO.
  • OVO cash: Merupakan saldo uang pengguna di dalam aplikasi.

Mengenal Lebih Dalam Tentang OVO Point

Beragam promo OVO Points
Beragam promo OVO Points

Di aplikasi ada yang namanya OVO point dan OVO cash. Keduanya jelas beda. OVO point merupakan cashback atau bonus yang diberikan kepada pengguna. Penawaran promo menarik berupa point OVO turut diperkenalkan oleh berbagai pihak. Jadi para pengguna bisa mendapatkan point dengan mudah.

Pengguna bisa memperoleh poin OVO melalui transaksi offline dan online. Berikut adalah beberapa caranya:

  1. Melalui pembayaran lewat marketplace. Sudah ada toko online yang bekerja sama dengan OVO. Jadi ketika ada promo OVO, maka pembayaran transaksi di marketplace tersebut akan menerima cashback dalam jumlah tertentu.
  2. Lewat belanja offline, umumnya berupa cashback dalam hitungan persen. Jadi setiap bayar pakai OVO cash, pengguna bisa dapat point.
Cara referral mendapatkan OVO Points dengan mudah
Cara referral mendapatkan OVO Points dengan mudah

Mengenal Lebih Dalam Tentang OVO Cash

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, OVO cash adalah jumlah saldo yang dimiliki oleh pengguna. Saldo bisa diisi melalui transfer bank, atm, rekanan OVO, kartu debit, OVO booth dan lainnya. Ada banyak cara untuk isi ulang saldo. Jadi pengguna bisa pilih metode sesuai kenyamanan.

Sebagai contohnya, berikut cara top up OVO melalui mobile atau internet banking:

  1. Buka akun OVO
  2. Lalu pilih top up
  3. Pilih menu metode lain lalu ke internet/mobile banking dan klik
  4. Pilih m-BCA kemudian buka BCA banking dan silahkan lakukan transfer nominal top up yang diinginkan. Untuk biaya admin hanya seribu rupiah saja dan minimal isi ulang Rp.20.000.
  5. Setelah buka akun banking, pilih rekening tujuan yang virtual account
  6. Masukkan nomor tujuan yang diawali angka 39358 lalu diikuti nomor ponsel pengguna tanpa ada spasi
  7. Masukkan nominal top up dan pilih oke. Tunggu sebentar dan saldo OVO akan terisi sesuai nominal yang di-top up.

Dari perbedaan OVO point dan OVO cash diatas, bisa disimpulkan kalau point bisa diperoleh secara gratis. Tapi untuk OVO cash harus top up terlebih dulu. Sedangkan persamaannya, keduanya bisa digunakan untuk bertransaksi.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

Di setiap penggunaannya, OVO payment selalu memberikan yang terbaik bagi setiap penggunanya. Berikut beberapa keuntungan memakai aplikasi OVO:

  1. Bisa digunakan untuk pembayaran ojek online dan marketplace
  2. Sudah bekerja sama dengan banyak merchant di online dan offline, jadi memudahkan pengguna untuk bertransaksi
  3. Banyak cashback berupa bonus point dan point itu bisa digunakan untuk transaksi seperti OVO cash
  4. Saldo OVO bisa ditransfer ke sesama OVO maupun ke bank lain
  5. Tersedia berbagai fitur yang bisa dipilih seperti layanan beli pulsa reguler, kuota internet, bayar listrik, BPJS dan masih banyak lagi lainnya.

Beragam keuntungan yang diberikan OVO terus membuat pengguna aplikasi uang elektronik ini makin bertambah. Apalagi, pemakaiannya sangat mudah. Jadi bisa dipakai dimana saja, baik itu via online maupun offline.

Next article Next Post
Previous article Previous Post