Sunday, July 19, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Berikut info mengenai cara memperbaiki NISN yang salah terbaru. Situs verval yang di kembangkan Manajemen Data Peserta Didik sekarang berubah versi 2.0, PDSK website. Website tersebut secara resmi menjadi wadah pendataan untuk perbaikan data peserta didik tahun pelajaran 2019-2020 dan tampilannya sekarang jauh lebih menarik.
Sistem integrasi Verval PD terbaru
Sistem integrasi Verval PD terbaru

Dengan adanya Vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id yang merupakan situs yang langsung login pada verval PD terbaru, semua kesalahan data siswa pada dapodik sekolah hanya bisa di perbaiki melalui laman tersebut. Melalui situs verval PD inilah semua perbaikan data siswa di proses.

Cara memperbaiki NISN yang salah

Memperbaiki NISN yang salah pada laman Verval PD yang baru dengan contoh kasusnya adalah NISN di pakai oleh lebih dari 1 orang.

  1. Masuk situs Verval PD terbaru Vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id
  2. Silahkan masukan username serta passwordnya dan jangan lupa login
  3. Setelah masuk pada laman Verval PD terbaru 2020 maka aka nada tampilan menu seperti beranda, Peserta Didik, Residu, Edit NISN, Edit Identitas Siswa, dan Panduan Aplikasi
  4. Kemudian klik pada menu Edit NISN dan pilih siswa atau ketikkan nama siswa yang akan di edit NISN-nya pada kolom Daftar Siswa
  5. Pada formulir perubahan masukan NISN terbaru atau NISN yang akan di klaim dengan syarat NISN tersebut adalah NISN yang tidak terpakai oleh siswa aktif dan yang tercatat di data arsip, lalu klik tombol CETAK DATA MASTER
  6. Langkah yang terakhir, kamu upload dokumen pendukung yang dibutuhakan (Ijazah atau print Screen NISN) dalam format JPG, JPEG, atau PNG, caranya klik tombol browse dan klik Update Data

Catatan: tunggu sampai admin pdsk meng-approve perubahan NISN Siswa kamu. Kemudian jika telah diapprove, lakukan sinkronisasi aplikasi dapodik agar data siswa berubah.

Jika kita ketahui banyak yang tidak tahu bahwa verval.pdnew.data.kemdikbud.go.idmengalami perubahan tampilan dan proses perbaikan atau perubahan data siswa berbeda dari tampilan sebelumnya.
konfigurasi nisn dari kemdikbud
konfigurasi nisn dari kemdikbud

Untuk mencegah mengantisipasi dan mempersiapkan (Ujian Nasional) kita harus memperbaiki data siswa kelas VI (enam) karena masih ada kemungkinan banyak data siswa yang salah. aplikasi dapodik bisa di edit pada data siswa dan di ubah hanya nama ayah sedangkan nama siswa, NISN, tempat lahir, tanggal lahir nama ibu dan jenis kelamin itu hanya bisa di perbaiki melalui situs Verval PD.

Cara Memperbaiki NISN yang Salah Dengan Menggunakan Situs Verval PD

Pada sajian postingan kali ini admin akan menjelaskan sedikit tentang yang ada pada situs tersebut, tampilan pada menu situs Verval PD terbaru tahun pelajaran 2019/2020 terbagi menjadi 2 yakni :

DATA

  • Peserta didik
  • Residu

PENGELOLAAN

  • Edit NISN
  • Edit Identitas
  • Panduan Aplikasi

Beranda pada Verval PD di laman awal Verval PD Menampilkan diagram residu yaitu data valid dan data yang membutuhkan perbaikan atau verval. Selain itu juga menampilkan jumlah pengajuan perubahan data dan jumlah peserta didik berdasarkan jenis kelamin dan tingkat.

Data peserta didik pada menu peserta didik akan menampilkan jumlah seluruh jumlah peserta didik dari suatu sekolah. Pada aplikasi di dapodik dan situs Verval Pd sangat berbeda, maka segera lakukan perbaikan dengan melakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodik.

Demikian artikel mengenai cara memperbaiki NISN yang salah terbaru 2020. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua terutama bagi kamu yang sedang membantu memperbaiki NISN yang salah. Terima kasih atas perhatiannya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post