Tuesday, October 27, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Meski teknologi sudah semakin canggih dan perusahaan menginstal banyak CCTV. Kebutuhan satpam tetaplah tinggi. Tengok saja kantor perbankan, perusahaan besar dan jenis perkantoran lainnya. Mereka menempatkan minimal satu orang satpam untuk menjaga keamanan.

ilustrasi pekerjaan satpam security
ilustrasi pekerjaan satpam security

Beberapa perusahaan besar bahkan memberdayakan satpam sebagai penerima tamu sebelum customer service. Sehingga tamu yang keluar masuk bisa difilter dengan mudah. Gaji satpam perusahaan atau kantor juga semakin baik karena mengikuti UMK/UMR.

lowongan security di jooble
lowongan security di jooble

5 Trik Jitu Cari Loker Satpam Non Outsourching

Anda yang lebih tertarik mendapatkan pekerjaan satpam non outsourching, silahkan temukan jenis pekerjaan yang cocok dengan mengikuti sejumlah trik di bawah ini:

Dapatkan Informasi Terbaru Dari Keluarga Atau Rekan

Mencari pekerjaan dengan bantuan banyak orang lebih baik daripada melakukannya seorang diri. Dapatkan informasi terupdate seputar loker satpam dari rekan maupun keluarga besar. Terutama mereka yang bekerja di perusahaan atau gedung perkantoran. Tidak perlu malu atau ragu untuk bertanya. Apalagi jika Anda benar-benar membutuhkan pekerjaan ini.


Dapatkan informasi penting seperti nama, alamat kantor, email dan sebagainya. Informasi ini akan membantu Anda menyusun resume yang dibutuhkan. Informasi loker yang diberikan oleh rekan dan anggota keluarga jauh lebih terpercaya daripada informasi lainnya.

Cari Informasi Pada Satpam Perusahaan

Jika rekan atau keluarga Anda tidak memiliki informasi loker satpam terbaru karena satu dan alasan lainnya. Tanyakan loker langsung pada satpam perusahaan. Pengumuman lowongan kerja perusahaan dibuat secara terbuka sehingga seluruh karyawan memperoleh informasinya lebih dahulu daripada orang luar.


Umumnya mereka mengumumkannya di kotak informasi pegawai atau pengumuman dari mulut ke mulut. Mustahil seorang satpam perusahaan tidak mengetahui tersedia loker satpam terbaru. Sayangnya, cara ini membutuhkan ekstra tenaga, waktu dan biaya karena tidak semua perusahaan mudah untuk Anda jangkau.


Alangkah bijaksananya jika Anda melamar kerja satpam di gedung perkantoran yang jaraknya lebih dekat dari rumah sebelum menelusuri satu per satu kantor atau perusahaan yang jauh. Alokasikan dana khusus untuk melamar pekerjaan dan usahakan tidak boros.

Cari Loker Satpam Via Platform/Website

Selain mengandalkan cara offline, mengirimkan aplikasi lamaran online juga bisa menjadi cara efektif untuk menemukan loker satpam terbaru. Di internet, terdapat banyak platform atau website lowongan kerja terpercaya seperti Jobstreet, Jooble, Indeed dan sebagainya. Kirim aplikasi lamaran satpam di semua platform terpercaya yang Anda temukan.


Satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melamar pekerjaan secara daring adalah memastikan jika perusahaan tersebut benar-benar nyata dan trusted. Jangan sampai Anda terjebak dan berurusan dengan perusahaan penipu yang hanya tertarik mencari keuntungan dari para job seeker.


Hindari perusahaan yang meminta transfer dana tertentu untuk meluluskan lamaran pekerjaan Anda. Karena mereka adalah perusahaan palsu. Perusahaan nyata tidak pernah memungut biaya dari pelamar kerja dalam bentuk apa pun entah itu dana training, sertifikasi maupun ongkos transportasi.


Berikut beberapa contoh lowongan kerja satpam organik dari beberapa platform lowongan kerja ternama:

Gabung Grup Sosial Media

Selain mempercayakan aplikasi lamaran kerja Anda pada sejumlah website resmi perusahaan dan platform pencari kerja. Silahkan bergabung dengan grup pencari kerja di sejumlah sosial media. Sosial media belakangan ini menjadi tempat perusahaan untuk menyebarkan informasi loker satpam.


Cukup masukan kata kunci loker satpam terbaru, otomatis sistem Facebook, Instagram atau Twitter akan menyaring grupnya untuk Anda. Gabung di grup yang masih eksis hingga sekarang agar update informasi yang Anda peroleh actual bukan info loker yang lama atau tahun lalu.


Rekomendasi:  Grup Lowongan Kerja di Facebook


Selain bergabung dengan grup sosial media, Anda juga bisa mendaftarkan akun di sejumlah platform komunitas populer contohnya Kaskus. Tidak hanya menyediakan loker satpam, Kaskus juga menjadi tempat bertukar informasi antar sesama job seeker.

Disnaker Setempat

Sebenarnya ada dua opsi yang bisa Anda lakukan yakni mencari informasi langsung ke Disnaker setempat atau akses halaman Disnaker online. Keduanya, sama-sama efektif untuk mendapatkan pekerjaan satpam yang Anda idamkan.


Berbeda dari mencari loker via website tertentu. Info yang diberikan Disnaker boleh dibilang 100% valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Lowongan kerja satpam yang Anda temukan pun lebih beragam. Tidak sebatas di kota Anda saja juga meliputi kota-kota lainnya. Dengan persyaratan dan kualifikasi salary yang berbeda-beda.


Setelah berhasil menemukan loker satpam yang sesuai keinginan Anda. Manfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin, jadilah pelamar kerja yang kompetitif dan tidak pantang menyerah. Pastikan pula Anda melamar kerja di tanggal yang tepat, tidak lebih dari deadline yang telah ditetapkan perusahaan.


Semakin cepat Anda melamar pekerjaan akan semakin baik. Manfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan fisik karena tes yang perlu Anda lalui tidak hanya psikotes atau wawancara saja. Beberapa perusahaan terkadang melakukan tes kebugaran pada calon satpam mereka.


Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami seputar cara menemukan lowongan kerja satpam non outsourching. Mencari pekerjaan memang sulit namun setara dengan nikmat pekerjaan dan gaji yang Anda peroleh setelahnya. Anda juga bisa menabung untuk merubah garis kehidupan ke arah yang lebih baik lagi.

Next article Next Post
Previous article Previous Post