Monday, November 2, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Toyota merupakan salah satu merek otomotif mobil yang sangat populer di Indonesia. Toyota sudah berhasil mengeluarkan banyak merk dan varian mobil dengan spesifikasi yang beragam sehingga dapat dibeli sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. Salah satu mobil keluarga pilihan yang menjadi favorit yaitu Toyota Innova. 

Pembaruan Toyota Innova

Anda pasti sudah sering melihat mobil Toyota Innova di jalan mulai dari berbagai varian warna dan tipe mobil yang berbeda. Toyota Innova memang menjadi pilihan mobil yang tepat jika ingin mobil kelas menengah namun memiliki fitur dan kecanggihan yang lengkap seperti mobil kelas atas. Maka dari itu mobil ini tidak pernah lekang oleh perkembangan zaman terlebih lagi Toyota juga selalu melakukan pembaruan mobil Innova mereka.

toyota innova facelift 2021
Prediksi Tampilan Toyota Innova facelift 2021

Mobil Innova yang anda lihat di jalan mungkin saja memiliki desain eksterior yang berbeda-beda. Hal ini wajar saja dikarenakan setiap beberapa tahun sekali Toyota akan melakukan pembaruan setiap mobil mereka termasuk mobil Innova. Maka dari itu desain Innova dengan tahun yang berbeda tentu akan memiliki eksterior yang berbeda pula. 

Toyota Innova Facelift 2021

Bahkan baru-baru ini dikabarkan Toyota akan menghadirkan Toyota Innova versi penyegaran atau Innova Facelift di Indonesia. Mobil ini sudah diluncurkan di Vietnam pada tanggal 10 Oktober. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) medium ini merupakan salah satu mobil andalan dari Toyota di mana fitur varian barunya ini sudah terungkap ke publik membuat banyak yang tidak sabar menunggu peluncuran mobil ini di Indonesia. 


Adapun sumber yang didapatkan di PT Toyota Astra Motor bahwa Toyota Innova Facelift untuk pasar Indonesia akan diluncurkan pada tanggal 15 Oktober 2020 yaitu lima hari setelah perilisan di Vietnam. Menurut direktur pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, peluncuran Innova Facelift 2021 sedang dalam persiapan agar sempurna dan tidak ada kekurangan apapun. 

body belakang innova facelift 2021
body belakang innova facelift 2021 / HUM3D

Dealer-dealer Toyota juga sudah mulai menerima setoran untuk Innova Facelift 2021 yang menunjukkan bahwa peluncuran resmi Innova Facelift 2021 sudah dekat. Bahkan sudah ada informasi varian Toyota Innova Facelift 2021 termasuk model G, V, dan Venturer yang pastinya dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.  


Terdapat informasi yang mengatakan detail mesin Innova Facelift menggunakan 2.0L 1TR-FE untuk mesin bensin dengan kapasitas 137 Hp dan torsi maksimal 183 Nm. Mesin tersebut masih sama dengan mesin Innova terbaru saat ini. Tipe baru akan diluncurkan yaitu tipe E. Baik itu model E, G, V, dan Venturer memiliki model yang sama dibandingkan model sebelumnya namun memiliki sedikit perubahan peningkatan pada mobil. 


Beberapa poin perubahan baru itu pada desain interior dan eksterior. Perubahan utama diklaim berupa kenyamanan dan keamanan. Toyota Innova Facelift terbaru sudah dilengkapi dengan sensor sudut, Android Auto, Apple CarPlay, dan beberapa pilihan fitur yang lebih lengkap. Untuk versi yang lebih rendah yaitu tipe E dan G memiliki pemutar DVD dan kamera mundur yang lebih canggih. Namun salah satu kekurangan yang ditanyakan yaitu Innova terbaru ini tidak disematkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense padahal fitur ini ada pada varian mobil Toyota lainnya seperti Hilux, Corolla Cross, dan Fortuner. 


Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada informasi khusus mengenai harga mobil Innova terbaru ini. Bahkan menurut Manajemen pemasaran Toyota, Toyota Innova Facelift 2021 akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan model mobil Innova saat ini. 

sketsa innova facelift 2021
sketsa innova facelift 2021 / HUM3D

Toyota Innova terakhir kali mengalami pembaruan baik dari segi desain dan mesin pada tahun 2015. Toyota Innova ditempatkan oleh TAM sebagai mobil yang menyasar ke konsumen kelas menengah ke atas dengan harga berkisar antara Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan on the road DKI Jakarta. 


Bagi yang tertarik dengan mobil Toyota Innova, tidak ada salahnya menunggu hingga peluncuran Toyota Innova Facelift 2021 jika memang membutuhkan mobil keluarga dengan ruang kabin yang luas dan juga berbagai kelengkapan fitur yang ada. Tentu saja Toyota Innova akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bukan hanya bagi penumpang namun juga kepada pengemudi.

Next article Next Post
Previous article Previous Post