Sunday, December 27, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Bagi Anda yang bekerja sebagai seorang arsitektur, maka aplikasi Vray Sketchup menjadi tidak asing. Vray Sketchup 2016 merupakan aplikasi atau tools yang bisa Anda gunakan untuk membuat objek model gambar 3D sehingga terlihat lebih nyata dan realistis.


Software ini memiliki fungsi untuk mengatur pencahayaan serta materialing yang ada pada objek gambar. Tentunya ini menjadikan gambar yang Anda buat terlihat lebih maksimal untuk ditampilkan ke klien ataupun sebagainya.

Fitur Aplikasi Vray Sketchup 2016

Secara keseluruhan aplikasi ini didesain khusus untuk membantu Anda dalam membuat free design berjenis 3D. Adanya kemampuan ini menjadikan aplikasi ini banyak dipilih oleh para profesional arsitektur untuk mendesain sebuah bangunan atau gedung.

ilustrasi desain interior apik
ilustrasi desain interior apik

Alasan lain yang membuat aplikasi ini banyak dipilih karena memiliki ukuran file yang cukup kecil sehingga bisa dijalankan dengan sangat ringan. Selain itu, pengoperasian aplikasi Vray Sketchup juga tergolong mudah, berkat tampilan user interface yang sangat ramah.


Hal ini juga tentunya akan memudahkan untuk para pemula yang ingin belajar gambar 3D modeling. Tidak hanya itu, terdapat fitur lainnya yang menjadi keunggulan sendiri bagi pengguna dalam memilih aplikasi Vray Sketchup 2016.


Di bawah ini beberapa fitur menarik yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Vray Sketchup 2016:


  • Antarmuka pengguna yang sangat ramah dan ringan dibandingkan dengan produk CAD lainnya.
  • Pengguna bisa membuat dan menempatkan hasil arsitektur ke platform Google Earth.
  • Support untuk melakukan rancang segala jenis arsitektur melalui dukungan dari berbagai alat canggih dan modern.
  • Memiliki tata letak dengan dukungan 2D dan 3D yang tergolong sangat lengkap.
  • Mampu mendesain atau menghasilkan model 3Dimentional yang lebih baik.
  • Mendukung untuk elemen Lokasi Geo.
  • Anda bisa membuat model dengan menggunakan gambar bangunan atau arsitektur yang nyata.
  • Tersedia fitur untuk model bangunan 3D dan 2D.
  • Memiliki berbagai alat pendukung untuk memaksimalkan hasil modeling.

Tips Dasar Render Vray Sketchup 2016

Kehadiran aplikasi atau tools Vray Sketchup 2016 menjadikan Anda bisa membuat gambar modeling 3D dengan mudah dan cepat. Setelah proses modeling ini selesai dilakukan, maka tahap akhir yang sangat penting untuk dilakukan adalah rendering.


Pada proses rendering ini Anda perlu melakukan beberapa setting terlebih dahulu agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Di bawah ini tips dasar dalam melakukan rendering melalui aplikasi Vray Sketchup 2016.


  • Pertama Anda bisa membuka terlebih dahulu aplikasi Vray Sketchup 2016 dan membuat modeling gambar objek 3D sesuai keinginan.
  • Selanjutnya, tambahkan material objek dengan cara klik menu “Window” dan pilih “Material”.
  • Pada tampilan ini Anda bisa memilih opsi material sesuai keinginan dan aplikasikan pada objek gambar yang dibuat.
  • Terakhir, Anda dapat klik render menu “Plugins”, pilih “Vray”, lalu klik opsi “Render” dan tunggu hingga proses ini selesai dilakukan.

Aplikasi Vray Sketchup 2016 memiliki peran yang sangat penting untuk Anda dalam menghasilkan gambar 3D agar terlihat realistis. Selain itu, aplikasi ini juga sangat ringan untuk dipasang pada laptop atau komputer yang memiliki spesifikasi rendah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post